Assalamualaikum Wr.Wb.

SELAMAT ATAS MUSRAN NU KALILANGKAP MASA KHIDMAT 2023-2028.....MEDIA INFORMASI DAN DOKUMENTASI KEGIATAN RANTING NU DAN BADAN OTONOM RANTING KALILANGKAP

04 September 2020

PKPNU MWC BUMIAYU ANGKATAN KE-50 (1)

    Kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) kembali diselnggarakan oleh MWCNU Bumiayu Kabupaten Brebes.  Ini merupakan PKPNU Angkatan Ke-50 atau kegiatan keenam kalinya diselenggarakan oleh MWC NU Bumiayu. Sebelumnya MWCNU Bumiayu telah mengadakan PKPNU pertama di Adisana, kedua di Menggala Langkap, ketiga di Pondok Pesantren Darunnajat Tegalmunding, kelima di SMA BU NU Bumiayu, keenam di Kalilangkap. Pada kegiatan PKPNU angkatan ke-50 atau  yang keenam ini bertempat di SMK Al-Huda Bumiayu dengan waktu penyelanggaraan selama tiga hari, Jum'at,Sabtu, Ahad , tanggal  4,5,6 September 2020. Hal ini sebagaiman dijelaskan oleh ketua MWC NU Bumiayu H. Tofiq Tohari, SH dan ketua Panitia PKPNU Angkatan ke-50, Nurkholis, S.Pd. Jumlah peserta pada angkatan ini sebanyak 85 peserta.
    Adapun pembukaan dilakasanakan pada Jum'at 4 September 2020 pada pukul 14.00 wib yang dibuka langsung oleh Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Sholahuddin Masruri. Dalam sanbutan pembukaannya, Gus Sholah, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 Benda, mengungkapkan lagi perjuangan Mbah Wahab ( KH. Abdul Wahab Hasbulloh) Tambak Beras Jombang selaku kyai, tokoh pendiri dan penggerak NU di masa-masa awal perjuangan NU, hingga NU menjadi besar seperti sekarang ini. Gus Sholah juga menekankan lagi kepada kader akan pentingnya NU sebagai sebuah organisasi yang harus berpegang teguh kepada AD/ART , sebagai hasil kesepakatan  muktamar, terutama muktamar ke 33 di Jombang yang telah menetapkan AHWA ( Ahlul Halli Wal Aqdhi) sebagai instrumen penting dan utama yang harus dipahami oleh kader dan warga NU. Bahwa NU bukan partai politik tetapi NU harus tahu dan berperan aktif dalam politik kebangsaan.
































SIAPA KITA ...... NU
NKRI..... HARGA MATI
PANCASILA....... JAYA




Share:

0 comments:

Post a Comment

Majalah AULA

SIPNU

Blog Archive