Assalamualaikum Wr.Wb.

SELAMAT ATAS MUSRAN NU KALILANGKAP MASA KHIDMAT 2023-2028.....MEDIA INFORMASI DAN DOKUMENTASI KEGIATAN RANTING NU DAN BADAN OTONOM RANTING KALILANGKAP

11 July 2018

MUSRAN NU KALILANGKAP 2018-2023 (1)


Musyawarah Ranting ( Musran ) Nahdlatul Ulama Desa Kalilangkap untuk kepengurusan ranting NU masa khidmat 2018-2023 telah laksanakan hari ini Rabu tanggal 27 syawal 1439 H / 11 Juli 2018 H. bertempat di Gedung Lantai 2 SMP Ma’arif NU 01 Bumiayu.  Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah pengurus Ranting, Anak Ranting,. Tampak hadir pula Ibu Hj Nurjannah ( Ketua Muslimat NU), Sahabati Istiharoh, S.Ag (Ketua Fatayat NU), Sahabat Amirudin (Ketua GP Ansor)  dan pimpinan Badan/Lembaga NU  serta pengurus lainnya. Juga hadir Pengurus MWC NU Kecamatan Bumiayu : KH Wasroh Abd Wahid (Rais Syuriyyah), Taufik Tohari, SH ( Ketua Tanfidziyyah), Suharyono, SH ( Sekretaris MWC NU), M. Nuh Muhit ( Bendahara MWC NU), Drs. Zainuddin ( Koord. PKPNU)  dan beberapa  pengurus MWC NU Kecamatan Bumiayu.
Acara Musran dimulai pada pukul 13.30 WIB didahului dengan upacara pembukaan pembukaan. Dalam upacara pembukaan terdiri dari Pembacaan kalam ilahi dan sholawat nabi yang divbawakan oleh Ibu Taswen dari Muslimat NU Ranting Kalilangkap, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Subbanul Wathon oleh grup Paduan Suara Fatayat NU Ranting Kalilangkap dan sambutan-sambutan dari pengurus Ranting dan pengurus MWC. KH Wasroh Abd Wahid, selaku Rais Syuriyyah MWC NU dalam sambutannya mengharapkan agar dalam musran ini memilih pimpinan NU yang dapat memmpi dengan amanah dan loyal serta memiliki integratas dengan NU yang antara lain dengan mendukung penuh kegiatan pengkaderan yang sedang digalakkan oleh NU melalui kegiatan PKPNU ( Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama).
Selesai upacara pembukaan, dilanjutkan dengan Musran yang terdiri dari 3 tahap sidang pleno: sidang pleno ( Pembahasan tata tertib), sidang pleno II ( LPJ Pengurus 2013-2018) dan sidang pleno III (Pemilihan pengurus). Sidang terebut dimanatkan kepada pengurus MWC NU yang dipimpin oleh Suharyono,SH (Ketua sidang ),dan Mustamir, SE.(Sekretaris).
Sidang pleno I yang membahas tata tertib musran berlangsung lancar, hampir semua pasal dalam rancangan tata tertib tidak mengalami perubahan yang signifikan dan dapat disahkan. Sidang pleno II tentang LPJ yang terdiri dari laporan program dan keuangan,  juga sepakat dapat diterima peserta dan disahkan. Sidang pleno III pemlihan Rais Syuriyyah dan Ketua Tanfidziyyah mengacu pada tata tertib musran yang sudah disepakati sesuai dengan AD/ART NU hasil Muktamar Jombang tahun 2015.
Daalam pemilihan Rais Syuriyah, pimpinan sidang membentuk Ahlul Halli Wal Aqdhi ( AHWA). Dalam hal ini  peserta menunjuk 5 orang Ulama untuk menjadi anggota AHWA yang erpilih secara aklamasi: 1. KH M. Khoif Syaroni, 2. Ustadz Ruslani, 3. Ustadz Abd Wahab Asmui, 4. Ustadz Ali Murtadlo, 5. Ustadz Rojikin. Kelima anggota diberi waktu sekitar 15 menit untuk bermusyawarah. Setelah melalui musyawarah mufakat 5 anggota AHWA tersebut dan memilih Ustadz Ruslani sebagai Rais Syuriyyah Ranting NU Kalilangkap masa khidmat 2018-2023.
Sedangkan dalam pemilihan ketua tanfdziyyah, sesuai tata tertib musran, maka tahap pertama dipilih bakal calon (balon). Dalam pemilihan balon semua peserta musyawarah ( pengurus NU dan anak ranting) menuliskan satu nama balon di kartu suara. Hasil dari pemungutan suara balon, muncu 5 nama yaitu : H. Chamim ( 12 suara), Wasirun ( 9 suara) H. Abdurohim ( 1 suara), Nursolih ( 1 suara), solahudin (1 suara). Maka sesuai dengan tata tertib( minimal 5 suara), balon yang berhak maju sebagai calon hanya 2 orang yaitu H. Chamim dan Wasirun. Setelah pimpinan sidang meminta kesediaan kedua calon tersebut dan mendengarkan persetujuan Rais Syuriyah terpilih, maka dilakukan pemilihan ketua dengan pemungutan suara. Hasil dari pemungutan suara adalah: H. Chamim ( 16 suara) dan Wasirun ( 8 suara). Sehingga ditetapkan H. Chamim sebagai ketua Tanfidziyyah NU Ranting Kalilangkap masa khidmat 2018-2013.
SELAMAT MENGEMBAN AMANAT.


Share:
Location: PXX8+X8C, Karangdempul, Kalilangkap, Kec. Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52273, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Majalah AULA

SIPNU

Blog Archive