Assalamualaikum Wr.Wb.

SELAMAT ATAS MUSRAN NU KALILANGKAP MASA KHIDMAT 2023-2028.....MEDIA INFORMASI DAN DOKUMENTASI KEGIATAN RANTING NU DAN BADAN OTONOM RANTING KALILANGKAP

17 December 2017

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMMAD SAW DESA KALILANGKAP

Badan Otonom Jam'iyyah Nahdlatul Ulama ( NU ) Ranting Desa Kalilangkap, Muslimat NU, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW, bertindak selaku sahibul bait adalah KAR Kalimenyawak, menyelenggarakan beberapa kegiatan: yaitu : 
1. Lomba paduan suara Mars Muslimat ( Jum'at 15 Desember 2017)
Pada lomba ini diikuti oleh 9 KAR (Dukuh) yakni: Kalilangkap Barat, Kalilangkap Timur, Kemejing, Pacinan, Karangdempul, Kalimenyawak, Legok, Nagawiru dan Pintu Air. Tampil sebagai Juara 1 KAR Pintu Air.
2. Khitanan Massal (Ahad 17 Desember 2017)
Kegiatan khitanan massal sebagai program kegiatan rutin tahunan Jam'iyah NU Ranting Kalilangkap, pada tahun ini sebanyak 10 anak yang akan dikhitan. Adapun Tim Medis yang akan menangani adalah Bapak dr.H. Syafi'i dan Bapak Silakhudin, S.Kep. Kegiatan berlangsung di SDN Kalilangkap 03. Acara dimulai sejak pukul 07.30. yang didahului dengan pawai dari Legok menuju lokasi di dukuh Kalimenyawak diringi oleh Marchingband MI Darul Ulum, Grup Rebana Ponpes Miftahul Manan Legok dan Grup Marawis Kalilangkap Barat.
3. Pengajian Akbar ( Ahad, 17 Desember 2017)
Setelah pada Ahad pagi ( sekitar jam 07.30 -11.00) usai  Khitanan Massal, pada sore harinya dimulai jam 13.00,berlangsung pengajian akbar. Penceramahnya adalah Habib Abdul Qadir bin Abi Thalib Al-Aththas dari Bumi Jawa, Tegal. Seiring cuaaca yang alhamdulillah terang benderang, umat Islam dari berbagai pelosok desa Kalilangkap dan desa-desa sekitar seperti Kalisumur, Pamijen, Kaliwadas, Pruwatan hadir dalam pengajian tersebut yang bertempat di Masjid Al-Munawaroh Kalimenyawak. 




Share:

0 comments:

Post a Comment

Majalah AULA

SIPNU

Blog Archive